Jasmine Collection

Saya salah satu distributor Jasmine Collection.Jasmine Collection adalah salah satu perusahaan kecil yang dibentuk oleh dua orang wanita yang sudah berjalan kurang lebihnya 2 tahun.Perusahaan kecil ini bertempat di Jl. Gebang Sari Bambu Apus, Jakarta timur.Jasmine Collection mempunyai daerah pemasaran di Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan Jasmine collection memiliki beberapa link,  diantaranya  :

  • Warung : barangnya seperti; aksesoris, stiker, cake felt, tempat flasdisk, boneka, gelas cantik, hiasan kamar, berbagai gantungan (HP dan  kunci). Disalurkan kurang lebih 100-200 tempat dengan memakai sistem putar dalam jangka waktu 1-4 minggu, harga barangnya mulai dari Rp 500,00/pcs.
  • Toko : semua barangnya hasil produksi Jasmine Collection. Terdapat di berbagai toko, diantaranya : di Gudang Buku, Ika Faperta, Hanifa Fuzaini dan Niar Collection.
  • Distributor : ada distributor lama dan baru, semuanya hasil produksi Jasmine Collection. Sistem pemasaranya untuk setiap distributor menjual 10 sheet atau seharga Rp 100.000,00/orang, ini berlaku untuk distributor lama sedangkan Rp 50.000,00/orang untuk distributor baru. Setiap distributor wajib memiliki Distributor Card. Pemegang Distributor Card memperoleh keuntungan dalam hal :
  • Potongan harga 20% untuk pembelian semua item.
  • Beli produk special.
  • Serta keistimewaan lainnya (tergantung program produksi yang berlangsung di Jasmine Collection.
  • Counter : Jasmine Collection menitipkan barangnya melalui counter baru dan counter lama masing – masing 10 sheet. Hasil produksinya made in Jasmine Collection dan campuran.
  • Katalog : Jasmine Collection menerbitkan katalog 2 bulan sekali ditujukan pada setiap distributor secara gratis. Untuk brosur dibagikan kepada setiap distributor masing – masing 10 sheet.
  • Bazar : Setiap event – event Jasmine Collection mengikut sertakan untuk mempromosikan koleksi Jasmine Collection, agar lebih di kenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan Jasmine Collection untuk saat ini adalah baksos yang diadakan 1 tahun sekali. Tujuannya untuk mensejahterakan rakyat yang masih butuh bantuan kita, menjalin silaturahmi antar sesama, untuk berbagi kasih dengan menolong orang yang tidak mampu.

Jasmine Collection sudah pernah mengadakan baksos ke Panti Asuhan, Panti Jompo, dan membagikan sembako diwilayah RW03.  Masa kerja Jasmine Collection aktif selama kurang lebih 10 bulan dan non aktif kurang lebih 2 bulan, hal ini disebabkan distributor – distributor mayoritas adalah mahasiswa.

Penghasilan bersih Jasmine Collection perbulannya adalah Rp 1000.000,00 sampai dengan Rp 3000.000,00 berlaku untuk distributor.  Penghasilan produk per minggunya Rp 1.500.000,00, jadi untuk seluruhnya penghasilan dalam satu bulannya menghasilkan Rp 6000.000,00.

Ciri – ciri perusahaan kecil, yaitu :

  • Perusahaan-perusahaan kecil tidak birokratis, orang-orang dalam perusahaan kecil saling memahami satu sama lain karena jumlah mereka tidak banyak.
  • Perusahaan-perusahaan kecil bergerak cepat, mereka memahami kerugian-kerugian yang terjadi apabila mengecewakan pasar.
  • Perusahaan-perusahaan kecil memiliki hirearki manajemen yang sedikit sehingga hubungan pemimpin dan karyawan sangat dekat, kinerja mereka tampak secara jelas dan diketahui satu sama lain
  • Perusahaan kecil memiliki sedikit pemborosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s